Lagu Soleram, Pancasila dan Cenderamata dari Ibu Negara untuk PAUD Mekar Jaya

Iriana-di-Paud.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kunjungan pertama di Pekanbaru Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo beserta rombongan ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mekar Jaya di RW IV Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota disambut hangat oleh seluruh staf dan murid beserta warga sekitar.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, rombongan yang tiba pukul 09.50 WIB itu langsung memasuki ruangan pertama PAUD Mekar Jaya. Sekolah untuk anak usia dini itu cukup sederhana, hanya beratapkan seng dan diwarnai cat berwarna hijau daun dengan ukuran bangunan yang tak besar.

Setibanya rombongan di lokasi, Ibu negara langsung disambut nyanyian dan tepuk tangan oleh seluruh murid tanpa terkecuali para guru. Tampak jelas raut wajah gembira dari mereka ketika rombongan turut serta mengajak murid dan guru ke serambi PAUD.

Baca Juga: Kompang Anak PAUD Riau Sambut Kedatangan Ibu Negara Di Bumi Melayu

Beberapa lagu seperti Kalau Suka Hati, Soleram dan lagu khas PAUD disenandungkan oleh mulut mungil bocah-bocah tersebut. Bahkan, beberapa di antara menunjukkan kebolehan mereka membaca Pancasila di depan Iriana Jokowi dan rombongan.

Usai bernyanyi dan bermain bersama anak-anak PAUD, rombongan beranjak dari PAUD dengan meninggalkan cenderamata berupa buku tulis dan jilbab yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Seorang anak sekitar PAUD Mekar Jaya di RW IV Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota mendapat cenderamata dari Ibu Negara Iriana Jokowi, Rabu, 29 Maret 2017. (RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Sementara itu, masyarakat yang telah lama menunggu di luar bangunan pun juga mendapatkan hadiah buku tulis dan jilbab tersebut.

Farida (44) yang turut mendapatkan cenderamata tersebut tak henti-hentinya mengucap syukur atas pemberian dari ibu negara itu. "Ini tadi bapak-bapak itu yang kasih, saya senang dapat hadiah dari ibu negara," katanya gembira.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline