Bersihkan Wajah Anak Pemberi Bunga yang Kehujanan, Iriana Jokowi Dipuji

Irianan-Jokowi-dan-Peng-Liyuan.jpg
((Biro Pers Sekretariat Presiden))

RIAU ONLINE, BEIJING-Presiden Joko Widodo bersama Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Chengdu, Republik Rakyat Tiongkok, pada Kamis (27/7/2023).

Akun TikTok menujuindonesiamaju membagikan video interaksi unik antara Iriana Jokowi dengan anak yang memberikannya bunga. Dalam video berdurasi 45 detik itu, hujan turun ketika mereka datang ke Tiongkok.

Awalnya, seorang bocah lelaki memberikan Iriana Jokowi sebuah buket bunga. Wanita 59 tahun itu langsung menerima buket bunga tersebut dan mendekatkan diri kepada anak tersebut.

Tanpa diduga, Iriana langsung mengusap lembut kemeja putih anak tersebut yang basah terkena hujan. Ia bahkan membersihkan wajah anak itu yang juga ikut basah dengan usapan lembut.

 


Setelahnya, anak lelaki itu berjalan ke bawah payung. Presiden Jokowi juga turut mendapatkan sebuket bunga dari seorang anak perempuan.

Lagi-lagi, Iriana dengan lembut menepuk pundak anak perempuan itu. Ia juga memberikan buah tangan kepada dua anak pembawa buket bunga.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Iriana tampak disambut dengan antusias. Kunjungan tersebut dilakukan bertepatan dengan 10 tahun kemitraan strategis komprehensif Indonesia dan Tiongkok.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi video tersebut.

"Sumpah, Ibu Iriana adalah cerminan ketulusan hati seorang ibu, caring the children, ah sempurna, Bu. Love sekebon," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Gila, gimana bisa kita punya ibu negara kayak beliau? Hatinya baik, orangnya cantik, bangga banget," ujar warganet ini.

"Di negara apapun, setiap kunjungan beliau, selalu heboh penyambutannya. Sehat selalu presidenku," tulis warganet lain di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (28/7/2023), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok dikutip dari suara.com