Iriana Jokowi Semangati Misnarni Syamsuar Lanjutkan Program Kompos

Misnarni-Syamsuar8.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 2023 yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat bertajuk Kegiatan Kompos Satu Negeri. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dipimpin langsung oleh Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo, Sabtu, 10 Juni 2023.

Dengan adanya kegiatan ini, Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar bersama TP PKK Riau dan dinas terkait mengikuti kegiatan kompos satu negeri gerakan hidup minim sampah yang dilangsungkan di Gedung Daerah Balai Pelangi. Secara bergantian, Misnarni pun kemudian melaporkan hasil kegiatan yang telah dilakukan bersama para ibu-ibu di Riau.

 

"Dapat kami laporkan ibu (Kepada Iriana Jokowi), kompos sudah dimulai sejak tahun 2007 dan sudah dilaksanakan kelompok tani wanita, PKK desa dan lainnya. Kami siap menyukseskan program kompos," katanya.

 

Dengan mengenakan pakaian serba putih itu, istri Gubernur Riau Syamsuar itu pun melanjutkan bahwa bersama seluruh pihak terkait, siap menyukseskan gerakan kompos satu negeri gerakan hidup minim sampah tersebut di Riau. 


 

Ibu negara pun membalas laporan darinya yakni berharap program kompos satu negeri gerakan hidup minim sampah bisa terus dilanjutkan.

 

"Semoga bisa dilanjutkan ya," ucapanya. 

 

Iriana Jokowi juga mengajak seluruh ibu-ibu di Indonesia dapat menggerakkan kegiatan mengompos sampah di daerah masing-masing.

"Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Lingkungan Hidup Sedunia 2023, saya mengajak ibu-ibu di 38 provinsi di Indonesia untuk mengompos bersama," tutupnya.