Pekan Ini, Polisi Berhasil Ungkap 21 Kasus Kejahatan di Pekanbaru

Ekspos-Wakapolres.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau beserta jajaran berhasil mengungkap puluhan kasus yang terjadi di Pekanbaru. Memasuki pekan terakhir Juni 2016, Polresta dan Polsek yang ada di Pekanbaru telah berhasil mengungkap 21 kasus. Pengungkapan atau ekspose kasus tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Adi Wibowo pukul 12.00 WIB di halaman Mapolresta.

 

"Jadi untuk minggu ini Polresta Pekanbaru beserta jajaran berhasil mengungkap 21 kasus yang terdiri dari 28 tersangka," ucap Wakapolresta Pekanbaru AKBP Adi Wibowo, Senin, 27 Juni 2016.

 

Dari 21 kasus tersebut, sembilan kasus ditangani oleh Polresta dan 12 kasus oleh Polsek. "Dari beberapa kasus itu di antaranya ada kami dapati yakni pil ekstasi, sabu, sepeda motor, outdor ac, LPG dan termasuk senpi,"jelasnya.

BACA JUGA: Ada Sabu Saat Penyelundupan Bawang Merah Ilegal

 

Dibandingkan pekan lalu, menurut Adi, pada pekan ini kejahatan di Pekanbaru tidak mengalami peningkatan. 

 

"Minggu ini bila dibandingkan dengan kemaren sebelummnya itu tidak ada peningkatan. Jadi sama dari Minggu yang lalu dan di tiga minggu yang lalu. Untuk kejahatan yang mendominansi yakni curas dengan senpi," tuturnya.

 

Adi mengimbau kepada masyarakat Pekanbaru agar dapat menjadi pelindung bagi diri sendiri sehingga jauh dari kejahatan. Sebab, saat mendekati Idul Fitri kejahatan marak terjadi.

KLIK JUGA: Basmi Pengedar Narkoba, Presiden: Kalau UU Membolehkan, Dor Mereka 

 

"Masyarakat itu harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga kejahatan bisa dihindari. Contohnya seperti tidak melakukan pekerjaan yang mengundang tindak kejahatan," pungkasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline