Gencar Kampanye di Sosmed, Lenovo Raih Penghargaan Digital Popular Brand Award 2016

Lenovo-Indonesia-Terima-Penghargaan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ranah digital kini semakin popular digunakan bukan hanya sebagai sarana pemasaran, namun juga sebagai bagian dari komunikasi multichannel dari sebuah merek kepada konsumennya.

 

Menariknya, komunikasi melalui ranah digital kini telah menjadi gaya hidup masyarakat masa kini, terutama kaum millennial. Merek yang kencang berkomunikasi di ranah digital adalah Lenovo Indonesia, kerap terlihat mengampanyekan beragam program promo dan memperkenalkan produk laptop dan desktop terbarunya sepanjang setahun terakhir di media sosial.

 

Kesuksesan komunikasi digital dibangun Lenovo terbukti dari setiap peluncuran produk Lenovo dibarengi dengan kampanye digital sebagai bentuk komunikasi langsung dengan konsumen yang menjadi target pasar.

 

Baca Juga: Anda Gamers? Berani Coba Lenovo Produk Gaming Terbaru Ini?

 

Gencarnya model komunikasi digital Lenovo Indonesia membawa produsen ini meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 dari Trasnco Research, sebuah lembaga riset berbasis di Indonesia.

 

lenovo game

 

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei digital melalui Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based untuk kategori produk laptop atau notebook Lenovo.

 

Indonesia Digital Popular Brand Award sendiri merupakan penghargaan bagi merek-merek di Indonesia telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brandnya melalui Media Digital (internet) sehingga memiliki keunggulan dan popularitas dibanding brand lainnya.

 

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada konsumen kami atas penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016. Kami percaya ini bukan hanya penghargaan bagi Lenovo, tetapi juga penghargaan bagi konsumen dan audience kami yang sama-sama telah menjadi bagian dari keluarga setia Lenovo," jelas President Director Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani, dalam acara pemberian penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis, 2 Juni 2016 malam.

 

Klik Juga: Lenovo Cari Inspirator untuk Dorong Aspirasi Kaum Muda Indonesia

 

Dengan filosofi Never Stand Still, Lenovo selalu berusaha beradaptasi dengan tren masa kini, baik dari skala lokal, nasional, hingga global. Perkembangan dunia digital dan media sosial menjadi kesempatan baru bagi Lenovo untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung.

 

"Ini lebih baik dengan konsumen kami, apapun gaya hidupnya, apapun kebutuhannya, dan apapun yang mereka inginkan dari sebuah brand seperti Lenovo,” katanya. 

 

Satu kampanye digital Lenovo mendapat perhatian adalah #Goodweird sewaktu peluncuran produk laptop Lenovo YOGA Series. Dalam kampanye ini, para konsumen diajak untuk berbagi cerita mengenai aktifitas mereka yang dianggap aneh namun membawa kebaikan bagi orang lain dan sekitarnya.

 

Kampanye diluncurkan secara global dan dilakukan di tiap negara ini bahkan sukses membawa harum nama Lenovo Indonesia di mata negara jaringan Lenovo lainnya. Seluruh kampanye digital Lenovo Indonesia dilakukan melalui berbagai jaringan media sosial, mulai dari Twitter @Lenovo_ID, Facebook melalui fan page LenovoID dan Instagram @LenovoID.

 

Lenovo Inspiration Hunt

 

“Hal ini membuktikan adaptasi masyarakat Indonesia terhadap era digital dan internet sangat cepat, apabila disertai dengan konten tepat, otentik dan relevan dengan keseharian mereka, sesuai dengan apa ingin didengar dan dibutuhkan oleh konsumen kami," ungkap Fransisca Maya, Marketing Lead, Lenovo Indonesia.

 

Lihat Juga: Inilah Pemenang Utama Lenovo Gaming League 2016

 

Dikatakan Sisca, disamping aktifitas sifatnya mendunia seperti disebutkan di atas, Lenovo juga menciptakan beberapa kampanye yang asli Indonesia sehingga isinya semakin relevan dengan konsumen Indonesia.

 

Di antaranya adalah #LenovoSIAPMAJU menjadi sarana komunikasi digital dalam program pencarian inspirator muda berbakat di Indonesia melalui ajang Lenovo Inspirator Hunt.

 

Dalam kampanye digital #SIAPMAJU ini, Lenovo menggandeng penyanyi muda sekaligus animator Chiki Fawzi (@ChikiFawzi) serta pengusaha muda yang juga dikenal sebagai aktivis, Faldo Maldini (@FaldoMaldini) untuk berbagi kisah sukses mereka untuk menginspirasi kaum muda di seluruh Indonesia agar berani mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka.

 

"Terutama karena komunikasi di media sosial sifatnya adalah dua arah. Jadi kami bisa mendengar langsung keluhan dari konsumen yang tentunya selalu kami gunakan untuk perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang,“ pungkasnya. (Elizabeth Swanti)

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline