Tanpa Pengawalan, Fadil Bobol Gawang PSPS, Skor 1-2

Pemain-PSPS-Vs-Persiraja.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tendangan bebas di sisi kiri pertahanan PSPS Riau yang dilakukan pemain Persiraja Banda Aceh, mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh pemain penyerang dari tim paling ujung barat Indonesia tersebut, Fadil Ibrahim. 

 

Pemain bernomor punggung 10 tersebut, tanpa pengawalan satu pun pemain PSPS Riau, dengan gampang dan mudahnya membobol gawang yang dikawal Parningotan Simanungkalit dengan sundulan mematikannya. Gol tersebut tercipta di menit ke-72 babak II. 

 

Usai kebobolan dua kali, Philep Hansen lalu menarik keluar Penyerang Muhammad Renggur dan digantikan Rendi Saputra. Tak hanya itu, ia juga menarik kelouar Dedi Junaidi Baharuddin dan digantikan Riki Salehuddin (19), satu menit usai gawang PSPS bobol untuk keduakalinya. 

 

Baca Juga: Menit 59, Persiraja Samakan Skor 1-1

 

Itu belum cukup. Philep juga menarik keluar gelandang sayap kecil, Aga Mahardika (16) dan digantikan dengan Riki Dwi Saputra (17), guna menambah daya gedor PSPS. 

 

Selebrasi Pemain PSPS Usai Cetak Gol

 

Sebelumnya di menit ke-59, kelengahan pemain belakang PSPS harus dibayar mahal. Usai unggul cepat di menit ke-5 babak I, Persiraja Banda Aceh mampu menyamakan skor 1-1 usai penyerangnya bernomor punggung 27, Fahriza Dillah, menggetarkan gawang PSPS dikawal Parningotan Simanungkalit. 

 

Gol ini tercipta setelah terjadi sekelumit di kotak 16 pertahanan PSPS Riau. Fahriza mampu memanfaatkan bola liar hasil sepakan penyerang Persiraja lainnya, Fani Aulia, di menit 59, Sabtu, 14 Mei 2016, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru.

 

Klik Juga: Golllll, Menit ke-5 Ifrawadi Getarkan Gawang Persiraja

 

Sebelumnya, di menit ke-5, strategi Pelatih PSPS, Philep Hansen Maramis dengan menarik ke tengah Ifrawadi berbuah hasil. Pemain bernomor punggung 11 tersebut berhasil membobol gawang Persiraja Banda Aceh yang dikawal Aulia Rchmat (21).

 

Gol ini tercipta dari serangan balik yang cepat dilakukan anak buah Coach Philep di menit-menit pertama Babak I. Menyusuri kanan sisi pertahanan Persiraja, Ifrawadi mampu memanfaatkan bola muntah tendangan Renggur yang langsung disonteknya, dan Goolll.....

 

Ikuti dan simak kiprah PSPS Pekanbaru di TSC B dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline