Pemprov Usul Titik Nol Tol di Muara Fajar

toll.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemko Pekanbaru melakukan peninjauan jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang berada di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo yang direncanakan datang ke Riau ada pekan depan untuk melakukan ground breaking.

 

Menurut Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau persiapan yang dilakukan sebagian besar sudah hampir matang dan selesai. Pengerasan jalan yang akan digunakan untuk mobil kepresidenan juga sudah selesai dilakukan.

 

"Dari persiapannya sebagian besar sudah selesai. Kita tinggal tunggu kepastian waktu kapan Pak presiden datang. Peninjauan ini dilakukan sesuai dengan keputusan rapat koordinasi kemarin," kata Indra ketika meninjau lokasi, Rabu (11/5/2016).

BACA JUGA: Meski Kedatangan Presiden Belum Dipastikan, Ground Breaking Tetap Dipersiapkan

 

Lokasi yang rencananya akan dipakai oleh Presiden Joko Widodo untuk groundbreaking adalah gerbang tol dari arah Pekanbaru yang berada di nol kilometer. Kata Indra, persiapan akan difokuskan pada titik tersebut.

 

Namun jika titik tersebut tidak memungkinkan ditinjau pada hari kedatangan presiden mendatang, panitia persiapan akan mengalihkan titik ground breaking yang berada di belakang kantor Kelurahan Muara Fajar.

 

"Kita juga akan mempersiapkan titik alternatif untuk peninjaun jika titik nol kilometer tak bisa dipakai pada hari presiden datang. Namun tetap kita akan fokuskan tetap di titik nol kilometer itu," urai Indra.

KLIK JUGA: Mei, Jokowi Bakal Resmikan Tol Pekanbaru - Dumai

 

Alasan Indra karena titik nol kilometer lebih dekat diakses menuju jalan Yos Sudarso dibandingkan titik lain yang berada di belakang kantor Kelurahan Muara Fajar, yang melewati pemukiman penduduk.

 

"Dalam dua atau tiga hari lagi, kemungkinan semua persiapannya sudah selesai dan tinggal menunggu jadwal saja," tandas Indra.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline