Mei, Jokowi Bakal Resmikan Tol Pekanbaru - Dumai

toll.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses percepatan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai mulai digesa oleh Pemerintah Daerah Riau. Pengerjaan akan dimulai pada bulan Mei mendatang jelang kedatangan Presiden Joko Widodo meninjau proses pembangunan jalan tersebut.

 

Pembangunan akan dimulai dengan pembuatan lokasi ground breaking dari jalur Pekanbaru. Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru dan pihak kontraktor proyek ini, PT Hutama Karya membentuk tim untuk bekerja sama mempercepat proses pembangunan.

 

"Panitia ground breaking sudah kita bentuk dengan membuat dua alternatif yang nantinya digunakan untuk jalan masuk Pak Presiden Jokowi," ucap Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman usai gelar rapat koordinasi ihwal pembuatan ground breaking, Kamis (21/4/2016) petang. (KLIK: Esok, Mendagri akan Lantik Bupati Rokan Hulu dan Pelalawan)

 


Alternatif pertama yaitu jalan yang panjangnya 1,5 kilo, sudah disiapkan oleh Kota Pekanbaru. "Itu yang akan menjadi prioritas utama. Namun jika tidak selesai karena hujan akan diteruskan dengan alternatif lainnya," ucapnya.

 

"Alternatif kedua itu daerah yang berada setelah kantor kelurahan Muara Fajar yang waktu itu sudah kita tinjau. Daerah tersebut nantinya tinggal dibersihkan sisi kiri kanannya saja lalu dipasang umbul-umbul sampai ketitik satu kilo dari titik nol," dia menambahkan.

 

Dalam keputusan rapat koordinasi petang tadi, sudah diputuskan ketiga pihak tersebut akan bekerja sama untuk melakukan percepatan.

 

Namun hingga kini belum bisa dipastikan jadwal pasti kedatangan Presiden Joko Widodo berkunjung ke Riau pada bulan Mei mendatang.

 

"Bulan sudah pasti Mei, tapi tanggal kepastiannya belum kita terima sampai sekarang. Makanya tugas kita adalah menggesanya sekarang untuk mempersiapkannya," tandas Andi.