Lorenzo Datang, Siapakah Tersingkir? Ianonne atau Dovi

Pebalap-Ducati-Andrea-Iannone.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Setelah sukses memastikan menggaet pebalap Movistar Yamaha Lorenzo, kini Ducati dibuat bingung siapa yang bakal mendampingi Lorenzo. Ducati harus rela memilih satu dari dua pebalapnya Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso dilepaskan.

 

Namun, Ducati masih belum mau memastikan siapa yang akan dipertahankan nantinya. 

 

"Pertama, kami ingin memastikan penandatanganan Lorenzo. Sekarang kami masih menunggu untuk memilih antara Iannone atau Dovizio yang akan bertahan," ucap Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dikutip Crash.

 

Menurut Ciabatti, kedua pebalap itu memiliki kemampuan yang sama bagusnya. "Keduanya luar biasa dan bakal jadi pilihan sulit bagi kami," ungkapnya. (KLIK: Bukan Gara-Gara Rossi, Ini Alasan Lorenzo Hengkang ke Ducati)

 

Dovizioso dan Iannone saat ini masing-masing baru meraih satu podium dalam tiga seri yang mereka jalani musim ini.

 

Ciabatti juga mengaku sudah berbicara dengan Dovizioso dan Iannone soal pebalap yang akan dipertahankan nanti. "Tapi saya melihat ketidakpastian ini akan memengaruhi performa mereka di sirkuit," tuturnya.

 

"Kami juga sudah bicara dengan Jorge, ia tak juga tak masalah yang akan menjadi rekannya nanti (Iannone atau Dovizioso)."

 

Lorenzo rencananya akan bergabung bersama Ducati untuk masa dua tahun, terhitung untuk musim 2017 nanti. Pebalap asal Spanyol itu juga sudah mengumumkan kepastian kepindahannya, Senin (18/4). (KLIK: Siapakah Juara Liga Inggris? Leicester atau Tottenham, Ini Peluangnya)

 

Lorenzo memang menjadi bidikan utama Ducati setelah pernah kehilangan Valentino Rossi yang kembali ke Yamaha dan Casey Stoner yang merapat ke Honda pada 2011.

 

"Kami ingin memenangkan kembali gelar yang sempat hilang dengan mengontrak salah satu pebalap terbaik di MotoGP," ucap Ciabatti.

 

"Saya pikir dengan sepeda motor yang kami miliki tahun ini dan fakta bahwa kami telah menunjukkan persaingan kompetitif, salah satu yang menjadi kesepakatan kami."

 

Ciabatti pun mengulanginya lagi, tak mudah meyakinkan Lorenzo untuk bergabung atas pertimbangan tersebut. (CNN Indonesia)