Asita Riau Hendak Ambil Alih Pengelolaan Bus Air Yang Mangkrak

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mangkraknya transportasi bus air yang ada di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru membuat Association of The Indonesian Tours and Travel Agency (ASITA) Riau hendak mengambil alih pengelolaan wisata air tersebut.

 

Asita memandang bus air merupakan potensi menonjol bagi pengembangan potensi pariwisata yang ada di Pekanbaru. Asita Riau akan memaksimalkan potensi Sungai Siak untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

 

Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah menuturkan objek wisata Sungai Siak akan dijadikan simbol dan ikon Pekanbaru. Dia mengakui selama ini Sungai Siak belum digarap dengan baik. "Kami pelaku usaha bidang pariwisata aan memaksimalkan potensi Sungai Siak yang bersejarah itu," kata Dede, Kamis (28/4/2016).

BACA JUGA: Asita Riau Minta Pemprov Tiru Provinsi Jatim Majukan Pariwisata

 

Dede telah meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru untuk meminta pengelolaan bus air di Sungai Siak yang tidak terpakai, saat ini kepada Asita. Dede kini tengah menunggu jawaban dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

 

Menurutnya, Bus Air adalah transportasi yang lebih murah dari pada tranasportasi air lainnya untuk mengantarkan penumpang ke daerah lain, seperti Kabupaten Siak dan Dumai.

 

"Kita juga akan melakukan konsorsium kepada seluruh pelaku usaha biro perjalanan dan wisata. Mereka juga akan mebahas soal pengembangan potensi Sungai Siak sebagai objek wisata dan siap bersinergi dengan pemerintah setempat," tandas Dede.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline