Aktual, Independen dan Terpercaya


Pemprov Riau Minta Maaf Pada Masyarakat Rohul

Plt-Gubri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliansi Rachman meminta maaf kepada masyarakat Rokan Hulu dan Pelalawan atas diundurnya waktu pelantikan kepala daerahnya hingga waktu yang bisa dipastikan. Terutama pada masyarakat yang telah hadir di Pekanbaru untuk menghadiri pelantikan.

 

"Kita atas nama Pemprov Riau, meminta maaf kepada masyarakat Rohul dan Pelalawan yang telah hadir di sini, yang bupati dan wakil bupatinya gagal dilantik hari ini karena intruksi dari Mendagri," ujar Plt Gubri yang akrab disapa Andi Rachman, Selasa (19/4/2016) saat hearing dengan masyarakat Rohul di gedung DPRD Riau.

 

Andi mengaku dirinya juga mengetahui cukup mendadak ihwal penundaan jadwal pelantikan yang harusnya dilakukan pada hari ini. Namun dirinya juga tak bisa berbuat banyak karena dirinya merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA: DPRD Rohul Minta Pemprov Tanggung Jawab

 

Sebagai pemerintah provinsi Andi menuturkan harus melaksanakan apa yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat. Namun hal ini bukan untuk membatalkan tapi hanya menunda jadwalnya saja.

 

"Kita memang baru tahu kemarin malam dini hari. Kita sudah serius jauh-jauh hari menyiapkan agenda pelantikan ini, terbukti dengan penyiapan tempat di DPRD yang tempatnya sudah lebih baik dari tempat yang sebelumnya," katanya.

KLIK JUGA: Mohon Maaf Pelantikan Ditunda Hingga Waktu tak Ditentukan

 

Puluhan orang massa pendukung Suparman dan para pejabat parlemen asal Rokan Hulu beramai-ramai berkumpul di DPRD Riau untuk meminta Pemprov Riau melantik Bupati Rohul terpilih, Suparman dan Sukiman.

 

Ikuti dan simak Kasus Suap APBD-P 2014 dan APBD 2015 dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline