Filipina dan Malaysia Akan Bicarakan Keamanan Laut Perbatasan

Kapal.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pejabat senior militer Filipina akan membahas koordinasi keamanan bersama Malaysia terkait serangkaian penculikan yang terjadi di sepanjang laut perbatasan.

 

Juru bicara Komando Mindanao Barat (Westmincom) Mayor Filemon Tan Jr mengatakan bahwa kepala Westmincom Letjen Mayoralgo dela Cruz akan menetapkan pertemuan minggu depan.

BACA JUGA: Lagi, 4 Anak Buah Kapal Indonesia Diculik 

 


Seperti dilansir dari The Star, menurut Tan, patroli bersama mungkin akan dibicarakan di antara masalah yang dibahas dalam mencari solusi terhadap penculikan 18 pelaut yakni 14 WNI dan 4 Warga Malaysia dalam tiga serangan terpisah yang terjadi di sepanjang perbatasan perairan Sabah dan Tawi-Tawi sejak 26 Maret lalu.

 

Tan menuturkan tentara tengah bersiaga secara ketat menyusul penculikan terbaru yakni empat dari 10 anak buah kapal Indonesia di kapal tugboat TB Henry oleh kelompok bersenjata pada Jumat (15/4/2016) lalu.

KLIK JUGA: Abu Sayyaf Umumkan Batas Waktu Tebusan Lewat Video 

 

Enam pelaut yang tersisi termasuk satu yang tertembak dsaat pembajakan, melarikan diri menuju Sabah dan kini tengah diupayakan untuk kembali ke Indonesia, sementara korban yang mengalami luka-luka masih dirawat di rumah sakit Tawau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline