Sudah Akhir Maret, Realisasi APBD 2016 Riau Masih 4,83 Persen

APBD.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPK-AD) Provinsi Riau memaparkan pertumbuhan realisasi anggaran APBD Provinsi Riau hingga pertengahan bulan Maret 2016 ini baru mencapai 4,83 persen.

 


Kabid Anggaran BPK-AD Provinsi Riau, Ispan Syahputra mengatakan pertumbuhan ini hingga kini masih bergerak stabil dan sesuai dengan perencanaan. Namun BPK-AD masih terus akan mendorong supaya realisasi terus naik secara signifikan.

 

BACA JUGA : Mahkamah Kriminal Internasional Vonis Bersalah Mantan Wakil Presiden Kongo

 

"Target kita pada akhir bulan Maret nanti, realisasi anggaran sudah menyentuh angka enam persen. Kini proses realisasi anggaran masih dalam tahapan proses lelang," ungkap Ispan dalam Forum Diskusi Ekonomi dan Keuangan Provinsi Riau yang ditaja Bank Indonesia, Selasa (22/3/2016).

 

KLIK JUGA : Riko: Pak Polisi, Coba Awasi Kawasan yang Rawan Dirusak Perusahaan

 

Tahapan lelang yang masih berjalan membuat banyak realisasi anggaran yang belum menyentuh sektor ekonomi masyarakat. Ini yang membuat juga realisasi anggaran masih cenderung rendah serapannya.

 

Ispan optimis pada bulan April dan Mei realisasi anggaran sudah mulai bergerak naik secara signifikan karena pengerjaan pembangunan pemerintah sudah mulai berjalan efektif selepas tahapan lelang usai.

 

"Pada bulan April dan Mei itu penarikan uang muka pada proyek-proyek pemerintah sudah berjalan sehingga diharapkan dari pencairan tersebut, implikasinga dapat menyentuh masyarakat dengan menggerakkan roda perekonomian ril di masyarakat," jelasnya.