Meski Hidup Tanpa Tangan, Pria Ini Mampu Menciptakan Karya Indah dengan Jemari Kakinya

Penjahit-dengan-Kaki.jpg
(SHANGHAIIST)

RIAU ONLINE - Seorang pria berbakat tiba-tiba menjadi terkenal di media sosial China. Hanya karena menjajakan karya bordir yang rumit di Jalan Changsha, China. 

 

Kain-kain bordir cantik tersebut ia buat tanpa bantuan tangan melainkan dengan manggunakan jari-jari kakinya.

BACA JUGA: Suku Waorani Sang Penakluk Anakonda Terpanjang di Dunia 

 

crossstitcheswithtoes-2.jpg

 KLIK JUGA; Polisi Baik Hati Ini Jadi Petunjuk Arah untuk Sepasang Turis

Saat ia masih berusia 5 tahun, Xiaolou harus kehilangan tangannya setelah mengalami kecelakaan. Kedua tangannya harus diamputasi akibat setruman aliran tengangan tinggi.

 

crossstitcheswithtoes-3.jpg

 

Dilansir dari Shanghaiist, NetEase melaporkan, awalnya ia kehilangan kepercayaan dirinya dan tidak punya keberaniaan untuk keluar rumah. Seiring berjalannya waktu, perlahan-lahan ia mulai belajar menggunakan kaki untuk melakukan hal-hal sederhana, seperti berpakaian sendiri dan menyantap makanan.

 

Pada usia 21 tahun hidupnya mengalami perubahan saat ia menyadari memiliki berminat untuk menjadi penjahit setelah melihat tetangganya bekerja.

 

crossstitcheswithtoes-4.jpg

 

Dia belajar dari temannya dan membeli bahan untuk berlatih sendiri di rumah.

 

Seperti yang dibayangkan, menjahit menggunakan kaki itu sangat sulit pada awalnya. Namun, ia terus belajar hingga pada usia 24 tahun ia telah menguasai benang-benang dan memutuskan untuk menjual karya jemari kakinya di kota-kota besar di seluruh China.

 

crossstitcheswithtoes-5.jpg

 

Tempat berjualan pertamanya adalah Shanghai. Di sana ia menemukan seorang pembeli baik hati yang membayar 1.000 yuan untuk salah satu karyanya.

 

Xiaoloi berharap bisa mendapatkan uangyang sukup untuk membelikan ibunya mesin cuci, memiliki seorang kekasih dan menjalankan bisnisnya sendirian

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Shanghaiist