Suku Waorani Sang Penakluk Anakonda Terpanjang di Dunia

Anakonda.jpg
(BBC/Toby Strong)

RIAU ONLINE - Seekor ular Anakonda terpanjang di dunia dtemukan di hutan Amazon. Ular dengan ukuran lebih dari 17 kaki ini ditemukan oleh seorang presenter BBC saat ia tengah melakukan pengambilan gambar bersama suku berburu di Ekuador.

 

Gordon Buchanan menyajikan tiga episode acara berjudul Tribes, Predator and Me (Suku, Predator dan Saya) yang ditayangkan secara perdana di stasiun televisi BBC Two pada hari Minggu.

 

Pada episode pertama, Gordon menyatu dengan keluarga suku Waorani di Ekuador yang terpencil dan ikut berburu Anaconda yang merupakan ular terbesar di dunia.

 

In the first episode, Gordon joins a Waorani tribal family in remote Ecuador as they hunt for anacondas, the world’s largest snakes 

 

Tantangan terbesar yang harus dihadap Gordon adalah menangkap dan melepaskan Anakonda raksasa. anakonda adalah hewan Amazon paling berbahaya yang memangsa manusia. Namun suku Waorani percaya, Anakonda memberi mereka kekuatan spritual yang besar.


His and the tribe's greatest challenge in the episode is to catch and release a giant anaconda

Anakonda yang tertangkap dan ditayangkan dalam program televisi tersebut adalah anakonda terpanjang yang pernah mencatat panjang lebih dari 17 kaki, seperti dilansir dari Daily Mail.

 

The anaconda is the Amazon’s most dangerous animal, a proven man-eater, but one the Waorani believe gives them great spiritual power

 

Bagi masyarakat suku Waorani, menagkap dan melepaskan Anakonda besar yang sedang terlukan merupakan bentuk dari keberanian mereka dan percaya hal itu akan memberikan kekuatan spritual untuk mereka.

 

There is also a scientific reason for the capture as the Waorani are losing their land to oil exploration - with scientists testing anacondas for the effects of oil pollution

 

Masyarakat suku Waorani adalah tuan dari hutan dan telah belajar untuk hidup bersama hewan tanpa rasa takut, seperti jaguar bahkan Anakonda terpanjang di dunia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Daily Mail