Ternyata, Marquez lebih Populer Dibanding Pedrosa

Marquez-dan-Pedrosa.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Mana lebih popular duo pebalap Honda ini, Marc Marquez atau Dani Perdrosa? Tiap orang yang kenal dengan mereka tentu punya jawaban berbeda. Tapi, dalam acara International Launching Repsol Honda Team in MotoGP 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (14//2016), kepopuleran itu tampaknya lebih melekat pada sosok Marquez.

 

Berdasarkan pengamatan CNNIndonesia.com, sejak sosok kedua pebalap itu muncul dalam peluncuran motor Honda CBR150R, awak media lebih banyak mengerumuni Marquez ketimbang Pedrosa. Tak hanya itu, dari sisi penggemar, Marquez juga lebih digemari. Terutama oleh kaum wanita.

 

Clara Sagala, perempuan berusia 17 tahun asal Jakarta yang tergabung ke dalam kelompok Marquesistas, mengaku lebih menyukai pesona Marquez ketimbang Pedrosa. "Saya suka Marquez sejak 2011 karena dia muda, berbakat, humble, dan ganteng," kata Clara sembari tersenyum.

 

Begitu pula dengan Nurdiansyah dari Dilcaster Community, datang dari Jakarta untuk bertemu Marquez. Laki-laki kelahiran 1984 ini datang seorang diri dengan girang dan membawa miniatur Marquez yang sedang mengendarai motor Honda.

 

"Kesempatan ini jarang ada, saya mengidolakan Marquez sejak 2012. Saya suka dia karena kerja kerasnya hingga bisa jadi pebalap dunia dari yang sebelumnya bukan siapa-siapa," ucap Nurdiansyah.

 

"Kalau Pedrosa faktor luck-nya kurang, jadi tidak pernah juara dunia," ujarnya.

 

Kendati begitu, masih ada yang mendambakan kedatangan Pedrosa ke Indonesia. Nuriel Baetha, mahasiswi berusia 19 tahun, datang jauh-jauh dari Serang bersama teman-temannya dalam kelompok Perdosistas.



"Tidak apa-apa banyak yang dukung Marquez, karena Pedrosa kan orangnya juga kalem dan kami (pendukung Pedrosa) juga begitu," ucap Nuriel.