Motornya Disebut Sulit Ditunggangi, Ini Kata Marquez dan Pedrosa

Marquez-dan-Pedrosa.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Di bawah guyuran hujan yang turun di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (14/2/2016), Honda meluncurkan motor RC213V yang akan digunakan duo pebalap Marc marquez dan dani Pedrosa musim ini. Kendati banyak yang mengklaim motor tersebut adalah motor yang sulit ditunggangi, Marquez maupun Pedrosa tak sabar bisa tampil menggunakan motor itu.

 

"Motor ini sangat hebat, saya tidak sabar untuk mengendarainya," kata Marquez dalam acara International Launching Repsol Honda Team in MotoGP 2016.

 

Di musim ini, seluruh tim MotoGP juga akan menggunakan ban Michelin dan ECU buatan Magneti Marelli. Senada dengan Marquez, Pedrosa pun menanti perkembangan yang lebih baik dari motor tersebut.


 

"Saya siap untuk mencoba motor ini, kami akan coba lakukan yang terbaik," ucap Pedrosa.

 

Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto, juga berharap musim 2016 Honda bisa tampil lebih baik dengan dukungan tim yang profesional dan solid. 

 

"Mudah-mudahan musim ini kami dapat menunjukkan performa yang maksimal dan menunjukkan kinerja yang baik lagi," katanya.


Tipe motor RC213V sebenarnya yang digunakan tim Honda seperti musim lalu. Namun, ada sedikit modifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pebalapnya musim ini. Salah satunya adalah seperti sasis motor Marquez yang sedikit diubah sesuai dengan gaya balapnya yang terkenal agresif di sirkuit.