Motor Baru Rossi Unik, Pertengahan Januari Diluncurkan

Rossi-dan-Helmet.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE, LESMO – Yamaha Motor Racing dikabarkan akan meluncurkan motor YZR-M1 teranyar milik duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di Barcelona, Spanyol pada 18 Januari 2016. Yamaha bakal memindahkan tangki bahan bakar ke bagian ekor motor.

 

Demikian kabar yang dilansir boxmotos.comSelasa (5/1/2016). Belakangan memang tengah hangat diperbicangkan soal inovasi Yamaha yang bakal memindahkan tangki bahan bakar yang biasanya ada di depan ke bagian ekor motor. Inovasi ini sejatinya telah diperlihatkan oleh sang test rider, Katsuyuki Nakasuga, kala yang bersangkutan mendapat jatah wildcard di MotoGP Jepang pada Oktober 2015.



YZR-M1 dengan tangki bahan bakar di belakang juga kembali terlihat kala Lorenzo melakoni uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol, November 2015. Meski begitu, Rossi kala itu masih tetap mengendarai YZR-M1 dengan lubang tangki standar. (Baca juga: Naiki Motor Rossi Umur 11 Tahun, Pebalap Dunia Ini Fans Berat The Doctor)

 

Terlepas dari itu, Yamaha sendiri memang masih harus mengumpulkan banyak data untuk menyesuaikan diri dengan aturan penyeragaman perangkat elektronik (ECU) Magneti Marelli dan ban baru Michelin.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline