Gara-gara Kembang Api, Gedung Dekat Burj Khalifa Terbakar Hebat

Kebakaran-Hebat-di-dekat-Burj-Khalifa.jpg
(REUTERS)

RIAU ONLINE, DUBAI - Kebakaran hebat mengiring malam pergantian tahun baru di Dubai, Abu Dhabi. Kali ini menimpa gedung yang berada di dekat gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. 

 

Kebakaran jelang detik-detik pergantian tahun, Kamis (31/12/2015) malam itu, terjadi saat sejumlah besar kembang api yang dipasang dan siap dinyalakan. (Baca Juga: Prediksi BMKG Terbukti. Malam Tahubn Baru Pekanbaru Hujan

 

Belum jelas penyebab kebakaran yang terjadi di gedung 20 lantai, dekat Burj Khalifa yang memiliki ketinggian 828 meter. Puing-puing akibat kebakaran beterbangan ke segala penjuru.

 

Sementara tim pemadam kebakaran berlomba mencapai lokasi untuk memadamkan api. Belum jelas apakah ada korban luka-luka dalam musibah ini.

 

Associated Press melaporkan kebakaran terjadi dua jam sebelum tengah malam ketika kembang api telah dipasang di gedung itu siap dinyalakan. Puluhan ribu orang telah berkumpul di sekitar daerah itu untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api.

 

Dubai berencana membuat para penonton terpesona dengan tiga pertunjukkan kembang api. Pertunjukkan akan dimulai di Burj Khalifa, dimana pihak penyelenggara telah memasang 400 ribu lampu berwarna-warni. Mereka mengatakan 1,6 ton kembang api akan digunakan dalam pertunjukkan itu. (Klik Juga: Jangan Bergantian Tiup Terompet saat Tahun Baru. Ini Bahayanya

 

Setelah pertunjukkan di Burj Khalifa, kembang api akan menerangi langit di sekitar Burj Al Arab dan kemudian di dekat Dubai Marina. Kembang api juga dipasang di ibukota Abu Dhabi. 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline