Tahun Baru, Wako Firdaus: Rumah Sakit Penuh Pasien Lakalantas

Kecelakaan-Lalulintas-Lakalantas.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perayaan berlebih-lebihan dalam memperingati pergantian tahun, selalu mendatangkan malapetaka dan bencana bagi yang merayakannya. Ugal-ugalan, pesta berlebihan, minuman keras dan tak jarang berfoya dengan narkoba.

 

Hal itulah selalu dicermati oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, setiap tahunnya usai perayaan Tahun Baru rumah sakit penuh dengan pasien. (Baca Juga: Jangan Bergantian Tiup Terompet saat Tahun Baru. Ini Bahayanya

 

"Ini terjadi saban tahun," jelasnya di Pekanbaru, Kamis (31/12).

 

Politikus Partai Demokrat ini menjelaskan, sebagian besar pasien-pasien "baru" itu dari mulutnya keluar aroma menyengat khas alkohol minuman keras.

 

"Mereka jalan-jalan keliling kota, kemudian mabuk dan terjadi kecelakaan. Akibatnya bukan hanya dirinya sendiri tapi merugikan orang lain," jelas Firdaus. 

 

Meski tidak menyebutkan angka pasti pasien-pasien "baru" itu, ia mengatakan, jumlahnya pasti besar. Untuk itu, Wali Kota mengimbau kepada warga Pekanbaru untuk tidak berlebihan merayakan pergantian tahun. (Klik Juga: Gaji Pakai Uang Tunai? Wako Firdaus Jewer Telingan Kepala Dinasnya

 

Menurutnya, akan lebih baik jika pergantian tahun dirayakan dengan hal positif seperti muhasabah dan intropeksi diri agar menjadi pribadi lebih baik.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline