(Video) Bentrokan Mahasiswa Saat Gelaran Kongres

 

RIAU ONLINE - Kongres Himpunan Mahasiswa Riau ke-29 di Bumi Lancang Kuning Riau telah dinodai oleh kekacauan. Untuk kesekian kalinya, kekacauan itu dilakukan oleh mahasiswa Makassar yang memancing amarah mahasiswa Riau.

 

Aksi saling serang antara mahasiswa Makassar dan mahasiswa Riau tersebut terjadi di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru yang turut mencoreng nama besar organisasi mahasiswa Islam.

 

Video ini memperlihatkan bagaimana tamu mahasiswa dari Makassar dan mahasiswa tuan rumah, Riau, melakukan aksi saling membalas serangan.

 

Telihat puluhan mahasiswa berlarian melempar benda-benda keras di sekitar mereka dan selanjutnya dibalas kembali oleh kubu mahasiswa lainnya dengan serangan yang sama.

 

 

Sungguh Memalukan Dan Ironis Sekali, Kongres Himpunan Mahasiswa Islam 2015 di bumi Lancang Kuning Riau di Nodai dan ricuh,Kekacawan Ini di Lakukan KeSekian kalinya oleh Mahasiswa Liar dari Makasar dan Mahasiswa Riau Membalasnya. .

Posted by Syahid Lillah on 23 November 2015

 

 

 

Video yang merusak Kongres HMI Ke-29 itu mengundang komentar dari netizan. "Apakah mahasiswa dididik untuk berantam, kayak orang enggak berpendidikan aja," tulis Pahrul Aja dalam komentarnya.

 

Selain itu, Sudirman Agus juga memberikan komentar pedas untuk video yang diunggah melalui akun facebook milik Syahid Lillah tersebut.

 

"Tak pantas lagi menyandang predikat maha = yang paling tinggi, siswa = pribadi manusia terpelajar" tapi preman kampus," ujar Sudirman Agus.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Akun Facebook Syahid Lillah