Bupati Suhardiman: Kuansing Ukir Sejarah Peringkat 4 MTQ Riau 2024

Bupati-Kuansing-di-MTQ-Riau.jpg
(Dok. Pemkab Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengaku puas dengan hasil yang diraih kafilah Kabupaten Kuansing pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau XLII Tahun 2024.

Kafilah Kabupaten Kuansing berhasil bertengger pada peringkat 4 pada MTQ Provinsi Riau XLII Tahun 2024 yang digelar di Kota Dumai.

Peringkat pertama diraih Kota Pekanbaru, kedua Bengkalis, ketiga Siak, keempat Kuansing dan kelima Kota Dumai.

"Ini sejarah, sejak Kuansing berdiri baru kali ini masuk 4 besar. Insya Allah tahun depan semoga kita bisa masuk 3 besar," kata Bupati Kuansing Suhardiman Amby kepada RIAU ONLINE melalui pesan WhatsApp, Minggu, 28 April 2024.

Menurut Suhardiman keberhasilan ini berkat program yang dijalankan oleh pemerintahannya. 


"Kita akan teruskan program Gerakan Maghrib mengaji dan maksimalkan fungsi Rumah Tahfiz," kata Suhardiman.

Ini juga mematahkan isu bahwa kelender pariwisata pacu jalur Kuansing setiap bulan untuk mengundang pariwisata domestik menyebabkan Kuansing berada peringkat 12 tahun lalu di Inhu sama sekali tidak benar.

"Jadi isu yang dibangun itu sama sekali tidak benar dan tidak beralasan," katanya.

Buktinya lanjut Suhardiman setelah setahun kita jalankan program pariwisata pacu jalur setiap bulan dan tiap hari-hari besar berdampak besar terhadap kunjungan pariwisata domestik yang terbukti meningkat tajam.

Bahkan ekonomi Kuansing semakin tumbuh berkembang dan berputar. Program magrib mengaji juga bisa tumbuh dan berkembang menghasilkan Qori dan Qoriah andalan di tingkat Provinsi.

Atas pencapaian tersebut, Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama LPTQ Kuansing yang telah melatih qori dan qoriah sehingga berhasil meraih peringkat IV MTQ Provinsi Riau Tahun 2024.

"Kita ucapkan terima kasih atas upaya LPTQ Kuasing yang sudah melatih para qori dan qoriah kita sehingga mampu meraih 4 besar," katanya.