Berasal dari PNS, Pemkab Lantik 51 Pj Kades di Kuansing

Kepala-Desa5.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Pemerintah Kabupaten Kuansing melakukan pelantikan terhadap 51 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kuansing. Acara pelantikan digelar di gedung Abdoel Rauf Teluk Kuantan, Jumat, 22 Maret 2024.

Puluhan Pj Kades dilantik Bupati diwakili Asisten III Setda Kuansing Rustam. Pj Kades yang dilantik berasal dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kecamatan dan di sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Kuansing.

Bupati Suhardiman Amby dalam sambutannya mengatakan Pj Kades yang baru dilantik memiliki tanggung jawab besar untuk memajukan desa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keharmonisan di antara sesama warga.


Bupati berharap Pj Kades yang dilantik agar mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat desa. "Jadi la pemimpin yang dekat dengan masyarakat, berkomunikasi dengan baik dan selalu siap membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di desa," kata Bupati disampaikan Asisten III Setda Rustam.

Sementara Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kuansing Erdiansyah mengatakan Pj Kades yang dilantik kali ini sebagian berdasarkan hasil evaluasi dan juga ada yang baru dilantik.

"Ada yang hasil evaluasi, bergeser, dan ada juga yang diganti dan dilantik yang baru. Dan ada yang tetap dilantik di tempat atau desa yang lama," ujar mantan Kepala Satpol PP Kebakaran dan Penyelamatan Kuansing ini, Jumat kemarin.