Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Kuansing Giatkan Patroli KRYD

Polres-Kuansing-patroli-kryd.jpg
(Dok. Polres Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), Polres Kuansing melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Apel gabungan KRYD dalam rangka cooling system ini digelar di halaman Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu, 10 Februari 2024 malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito dihadiri Kabag SDM Polres AKBP Hadi Purnama, Kasat Samapta AKP Refriadi, KBO Sat Reskrim Iptu Mario Suwito, KBO Samapta Ipda Delta Heriyanto.

Juga hadir Kanit Samapta Polsek Kuantan Tengah AKP Syaid Ali Hanafia, Kasi Humas Iptu Aman Sembiring serta puluhan personil dari Polres dan Polsek jajaran.


Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan kegiatan KRYD ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas terutama di wilayah hukum Polres Kuansing.

"Patroli kita fokuskan terhadap objek pemilu seperti kantor KPU, kantor Bawaslu dan gudan logistik pemilu milik KPU," kata Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito melalui keterangannya, Minggu, 11 Februari 2024.

Patroli, kata Kapolres juga dilakukan di seputaran kota Teluk Kuantan serta daerah-daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Dalam patroli tersebut lanjut Kapolres juga dilakukan penegakan hukum secara profesional apabila di dalam pelaksanaan patroli KRYD dijumpai tindak pidana maupun kegiatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya balap liar

Kapolres juga mengingatkan kepada semua anggotanya agar dalam melakukan tindakan dilakukan dengan humanis, sopan dan santun.