Banyak Rusak, Jalan Nasional Teluk Kuantan-Kiliran Jao Mulai Ancam Pengendara

Jalan-nasional-di-kuansing-rusak1.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Meski sudah menjadi proyek tahunan, namun jalan nasional dari Teluk Kuantan-Kiliran Jao yang berada di Kabupaten Kuansing kembali banyak rusak.

Kerusakan jalan nasional tersebut kini semakin mengancam keselamatan pengendara. Lobang yang menganga disejumlah titik pada ruas jalan Nasional Teluk Kuantan - Kiliran Jao kini menunggu korban.

Pantauan RIAU ONLINE pada Minggu, 4 Februari 2024 kerusakan ruas jalan tersebut diduga disebabkan minimnya drainase yang dibangun di beberapa titik di tepi jalan nasional, sehingga apabila tiba musim hujan jalan tersebut selalu tergenang air.


Ditambah lagi pembiaran yang dilakukan pemerintah terhadap kendaraan yang melintas kebanyakan melebihi kapasitas angkutan atau Over Dimensi Overload (ODOL) seperti batu bara dan CPO menambah parah kerusakan jalan nasional.

Beberapa titik ruas jalan yang mulai rusak parah dari Teluk Kuantan - Kiliran Jao berada di desa Kampung Baru, Kecamatan Gunung Toar. Ada tiga titik didaerah tersebut yang mengalami kerusakan dengan kondisi jalan berlobang.

Kemudian kerusakan juga terjadi di daerah Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, di daerah Toar. Di jembatan di Desa Bukit Pedusunan dan depan BRI Lubuk Jambi.