Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok di Kuansing Merangkak Naik

harga-cabai.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sejumlah harga kebutuhan pokok di Kabupaten Kuansing mulai merangkak naik. Hal tersebut berdasarkan pemantauan yang dilakukan Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagprin) Kuansing, Rabu, 29 November 2023.

Kenaikan terjadi pada telur ayam menjadi Rp 29 ribu per kilogram. Kemudian kenaikan juga terjadi pada harga cabai. Harga cabai merah keriting naik Rp 80 ribu per kg. Begitu juga dengan harga cabai rawit hijau naik menjadi Rp 80 ribu per kg.

Kemudian harga cabai rawit merah kini menjadi Rp 100 ribu per kg. Harga bawang merah juga naik menjadi Rp 35 ribu per kg. Harga bawang putih juga naik menjadi Rp 38 ribu per kg. Kenaikan juga terjadi pada gula pasir curah menjadi Rp 17 ribu per kg.


Sementara harga kebutuhan pokok lainnya masih stabil. Pemantauan harga kebutuhan pokok dilakukan di Pasar Tradisional Berbasis Modern Teluk Kuantan. Pemantauan harga kebutuhan pokok ini dilakukan Diskopdagprin dua kali dalam sepekan, yakni setiap Minggu dan Rabu.