Dinas Perkebunan dan Peternakan Kuansing Beri Penghargaan untuk Petani hingga Gapoktan

Petani-kuansing-raih-penghargaan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kuansing memberikan penghargaan bagi petani hingga Gapoktan berprestasi. Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Kuansing ke 24 tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Kuansing Suhardiman Amby usai mengikuti upacara HUT ke-24 Kabupaten Kuansing di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis, 12 Oktober 2023.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kuansing Andri Yama Putra melalui Sekretaris Disbunak Kuansing Raja Rafli mengatakan penilaian bagi petani, penyuluh, hingga gapoktan berprestasi dilakukan di 15 kecamatan di Kuansing.

Menurut Raja Rafli pemberian piagam penghargaan tersebut untuk memotivasi dan mendorong penyuluh pertanian, petani, kelompok tani dan gapoktan untuk meningkatkan kinerja dalam meningkatkan pembangunan pertanian khususnya perkebunan dan peternakan.

Penilaian berprestasi lanjut Dia merupakan wujud apresiasi bagi penyuluh pertanian, pelaku utama dan kelembagaan petani agar termotivasi untuk selalu berkeinginan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan wawasan dalam memberikan proses pembelajaran kepada petani dan kelembagaan petani.

Berikut petani, penyuluh, Koptan dan Gapoktan yang meraih prestasi tahun 2023 ini:

A. Kategori Penyuluh Pertanian

1. Maifa Itriana (Kuantan Mudik)

2. Anton Kartoni (Inuman)


3. Donal Putra (Pucuk Rantau)

B. Petani Berprestasi

1. Ngajuri (Sentajo Raya)

2. Hendra Gunawan (Kuantan Mudik)

3. Armen Arif (Benai)

C. Kelompok Tani

1. Koptan Berkah Etawa (Singingi)

2. Koptan Elok Basamo (Sentajo Raya)

3. Koptan Jaya Makmur (Pangean)

D. Gapoktan Berprestasi

1. Gapoktan Sepakat (Benai)

2. Gapoktan Tandikek Indah (Kuantan Mudik)

3. Gapoktan Maju Jaya (Singingi)