Sisakan 16 Jalur, Hampir Setengah Jalur dari Inhu Tumbang

Pacu-jalur-2023.jpg
(Tangkapan layar/TikTok/Cecepjia)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pacu Jalur menyisakan kesedihan terutama bagi jalur yang kalah pada hari pertama dan kedua. Pelaksanaan pacu jalur telah dimulai Rabu, 23 Agustus 2023 kemarin.

Pacu jalur berlanjut pada Kamis, 24 Agustus 2023. Pacu jalur tahun ini diikuti 193 jalur. Dari jumlah tersebut sebanyak 30 jalur berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu.

Dari 30 jalur dari Inhu yang ikut, pada hari ketiga menyisakan 16 jalur. Sisanya 14 jalur kalah pada babak penyisihan hari pertama dan kedua.

Jalur dari Kabupaten Inhu yang masih bertahan ada jalur Tuah Kalajengking Muda Indragiri dari Redang, jalur Tuah Keramat Sialang Soko dari Setako Raya Peranap, jalur Pandan Baiduri dari Kampung Pulau.


Kemudian jalur Putri Bungsu Sialang Puako dari Koto Tuo, jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Gumanti, jalur Tigo Dubalang Ghajo Mudo Indragiri dari Pematang.

Jalur Tuah Keramat Sialang Soko, jalur Tigo Dubalang, jalur Buaye Kuning Nibung Berduri, jalur Tanjung Ghasau Benteng Batuah.

Kemudian ada jalur Sikocik Molik Sitampan Gagah, jalur Batu Hijau Tuah Negeri, jalur Pandan Baiduri, jalur Buaye Kuning Nibung Berduri, jalur Batu Keramat Tuah Negeri dari Batu Rijal Hulu.