Sebagian Kabarnya Jadi Pendamping, 23 ASN di Kuansing Lulus Seleksi Administrasi

Kursi-jabatan3.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Lelang terbuka jabatan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau kini memasuki  tahap seleksi kompetensi manajerial dan sosiokultural.

Setelah sebelumnya diumumkan hasil verifikasi administrasi. Ada 23 nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selaku Ketua dalam seleksi jabatan tinggi pratama ini adalah Prof Dr H. Yas, M.Ag.

Seleksi kompetensi dan sosiokultural  digelar selama dua hari bertempat di UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau, Kamis -Jumat, 3-4 Agustus 2023.

Sebanyak 23 nama yang ikut dalam tahapan seleksi kompetensi ada nama Ade Fahrer Arif sebelumnya merupakan Plt Kepala Dinas PUPR Kuansing.

Kemudian Andri Yama Putra saat ini menjabat Plt Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kuansing. Andrizul saat ini menjabat sebagau Plt Kepala Dinas Perkimtan.

Selanjutnya Basri, Fahdiansyah mantan Direktur RSUD Teluk Kuantan. Andry Perdana Hardianto, Asrul saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Peternakan. Masnur saat ini menjabat Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Kemudian Napisman saat ini menjabat sebagai Plt Setwan DPRD Kuansing. Esther Sastra Ningsih, Faizal Indra, Rian Fitra Yulianda Camat Logas Darat. Yulizar Plt Kepala BPBD Kuansing.

Hendra Roza Plt Kepala Dinas Kominfo Kuansing, Hendri Joprison Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan. Irhandi, Irwan Nazif Kabag Ekonomi Setda Kuansing, Jon Hendri, Jonfiter, Junaidi, Suryawan, Wismal Yandi dan Yeyendra.

23 nama tersebut akan berebut tujuh jabatan yang dilelang diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Setda Kuansing, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian.



 

Kemudian Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Sementara dua jabatan yang lagi tidak dilelang oleh Pemkab Kuansing yakni Kepala Dinas Perhubungan dan Inspektur.

Beredar kabar miring sebagian ASN yang ikut yang telah memiliki jabatan ini hanya untuk pendamping saja. Terutama sebagai syarat agar terpenuhinya kuota pendaftaran.