Soal Bonus Atlet, Disdikpora Kuansing Tunggu Pergeseran Anggaran di BPKAD

uang-zakat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hingga kini bonus yang dijanjikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing untuk para atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau belum juga diberikan

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Doni Aprialdi mengatakan untuk bonus atlet tinggal menunggu pergeseran anggaran di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing.

"Tinggal menunggu pergeseran anggaran di BPKAD, kalau selesai pasti langsung kita bayarkan," ujar Doni dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 15 Juni 2023.

Doni mengatakan untuk proses tersebut sudah berjalan dan sejauh ini tidak ada kendala. Untuk kesempurnaan bahan dari KONI sudah dicatat oleh Bidang Pemuda dan Olahraga.

"Siapa yang mendapatkan emas, perak dan perunggu, kemudian berapa satu emas, perak dan perunggu. Nanti akan dikirim melalui rekening masing-masing atlet. Kita nontunai," kata Doni.


"Kalau pergeseran sudah sampai ke meja saya nanti langsung kita gas," katanya.

Karena menurutnya pergeseran bukan ranah Disdikpora, tapi itu ranah BPKAD Kuansing. 

"Nanti untuk pergeseran bisa tanya langsung ke BPKAD," ujarnya.

Data dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuansing jumlah atlit yang diusulkan mendapatkan bonus sebanyak 550 orang (hitungan sesuai nomor pertandingan). Kemudian 74 pelatih, 32 asisten pelatih dan 26 official.

"Ini usulan dari KONI, belum setelah verifikasi, data masih di Disdikpora," ujar Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi secara terpisah, Kamis, 15 Juni 2023, siang.