Jemaah Calon Haji Kuansing Diberangkatkan dalam 2 Kloter, Ini Jadwalnya

Haji3.jpg
(Via suara.com/Pixabay)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jemaah Haji asal Kabupaten Kuansing akan berangkat dengan dua kloter berbeda ke tanah suci Mekkah. Acara pelepasan jemaah haji Kuansing akan digelar 31 Mei 2023.

"Acara pelepasan digelar usai salat subuh di Masjid Agung Teluk Kuantan pada 31 Mei 2023," kata Kepala Bagian Kesra, Setda Kuansing, Novrion saat ditemui RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 26 Mei 2023.

Novrion mengatakan untuk keberangkatan pertama berjumlah 225 orang. Mereka tergabung dengan kloter 13 bersama dengan jemaah haji Kota Dumai.

"Total jemaah haji kita yang berangkat semuanya 239 orang dengan rincian 225 akan berangkat dengan kloter 13 dan 14 orang lagi berangkat dengan kloter 14. Jadi berangkat dengan dua kloter berbeda," terang Novrion.


Untuk keberangkatan pertama lanjut Novrion, pemerintah memfasilitasi dengan 6 bus menuju embarkasi Pekanbaru. "Rombongan akan berangkat siap salat subuh, dan harus tiba di embarkasi Pekanbaru sebelum pukul 12.00 WIB siang," katanya.

Untuk rombongan kedua berjumlah 14 orang akan berangkat pada 1 Juni 2023. "Kita juga fasilitasi dengan bus mini ke Pekanbaru," kata Novrion.

Novrion juga akan berangkat mendampingi jemaah haji Kuansing ketanah suci. "Satu dari tenaga kesehatan satu dari kita pemerintah daerah," pungkasnya.