Propam Polres Kuansing Tes Urine Puluhan Anggota Secara Acak

Polres-Kuansing6.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Puluhan anggota Polres Kuansing menjalani tes urine usai menjalani apel di Mapolres Kuansing, Senin, 8 Mei 2023 pagi.

Kegiatan tes urine tersebut dilaksanakan secara dadakan oleh Seksi Profesi Pengamanan (Propam) Polres Kuansing tanpa diketahui anggota. Kegiatan tes urine bekerjasama dengan Urkes Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan pelaksanaan tes urine ini sebagai upaya pengawasan internal di Polres Kuansing. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan personel tidak ada yang terlibat penyalagunaan narkotika dan obat-obat terlarang.

"Tujuannya untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Kuansing," ujar Kapolres melalui keterangannya, Senin, 8 Mei 2023.

Kasi Propam Polres Kuansing, AKP Refriadi mengatakan, sebanyak 25 personel dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine tersebut. Hasilnya puluhan anggota yang mengikuti tes urine hasilnya semua negatif narkoba.

"Alhamdulillah dari hasil pengecekan didapati bahwa 25 anggota yang dipilih secara acak menunjukkan negatif narkoba," ujar AKP Refriadi.

Refriadi menambahkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba. Serta katanya untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas terutama dalam kehidupan sehari-hari.


 

Kedepan diharapkan Polri dapat mewujudkan postur Polri yang bersih, disiplin, berprilaku baik dan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat.