Biaya Perjalanan Dinas Anggota DPRD Kuansing Bikin Melongo, Segini untuk 1 Tahun

Uang46.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggaran untuk perjalanan dinas anggota DPRD Kuansing, Riau capai miliaran rupiah untuk satu tahun. Anggaran tersebut dianggarkan melalui APBD Kuansing Tahun 2023.


Dilihat dari RUP Swakelola Sekretariat DPRD Kuansing, Sabtu, 29 April 2023 anggaran yang cukup besar tersebut terutama untuk kegiatan pembentukan peraturan daerah (perda) dan peraturan DPRD.

Untuk kegiatan pembentukan peraturan daerah dan peraturan DPRD dengan paket perjalanan dinas biasa angkanya mencapai Rp 1,6 miliar.

Selain itu ada beberapa item perjalanan dinas lainnya yang tercatat dalam RUP  diantaranya untuk kegiatan pembentukan peraturan daerah dan peraturan DPRD dengan paket belanja perjalanan dinas besarannya mencapai Rp 284 juta.

Kemudian untuk kegiatan penyerapan dan penghimpunan aspirasi masyarakat dengan paket belanja perjalanan dinas dalam kota sebesar Rp 238 juta.


 


 

Kegiatan pembahasan kebijakan anggaran dengan paket perjalanan dinas biasa Rp 295 juta. Dan kegiatan pembahasan kebijakan anggaran dengan paket perjalanan dinas biasa Rp 240 juta.

Anggaran lainnya yang cukup besar adalah untuk kegiatan penyerapan dan penghimpunan aspirasi masyarakat dengan paket belanja makanan dan minuman rapat angkanya mencapai Rp 1,176 miliar.