Sejumlah Proyek PL di Dinas Tanaman Pangan Kuansing Digesa di 2023, Apa Saja?

PT-KAKI2.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Pemerintah Kabupaten Kuansing melaksanakan paket sembilan jalan usaha tani tahun 2023 dengan penunjukan langsung (PL) dan telah diinput di Rencana Umum Pengadaan (RUP) Pemkab Kuansing.

Dari penelusuran RIAUONLINE.CO.ID pada Jumat, 7 April 2023 sejumlah paket pada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuansing yang diinput di RUP satu harus ditender.

Satu kegiatan yang ditender adalah pembangunan jalan usaha tani di desa Munsalo Kopah dengan pagu Rp 623 juta (tender). Sisanya merupakan penunjukan langsung atau PL.

Sejumlah kegiatan PL tersebut diantaranya pembangunan jalan usaha tani di desa Seberang Taluk dengan pagu Rp 140 juta. Pembangunan jalan usaha tani di dusun Bunga Kandis, Desa Pulau Ingu, Benai dengan pagu Rp 140 juta

Kemudian ada pembangunan jalan usaha tani kelompok tani 1 dengan pagu Rp 99 juta. Pembangunan jalan usaha tani kelompok 2 dengan pagu 140 juta. Pembangunan jalan usaha tani kelompok 3 dengan pagu Rp 71 juta


 


Selanjutnya pembangunan jalan usaha tani di desa Cengar dengan pagu Rp 161 juta. Pembangunan jalan usaha tani di desa Pulau Kopung pagu Rp 131 juta dan pembangunan jalan usaha tani desa Pulau Lancang pagu Rp 140 juta.

Sesuai RUP pada Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Ketahanan Pangan juga ada kegiatan pembangunan Saung Tani di desa Kampung Tengah dengan pagu Rp 156 juta .Pembangunan ruang pertemuan Saung Tani Balai Benih Holtikultura dengan pagu Rp 130 juta dan pengadaan beras cadangan pangan pemerintah dengan pagu Rp 346 juta (tender).