Genjot Penerimaan, Pemkab Kuansing Bentuk 2 Tim Datangi Perusahaan Sawit

Pemkab-Kuansing2.jpg
(Dok Facebook Bapenda Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kuansing turun ke perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan terutama kelapa sawit.


Kehadiran para Kepala OPD ini dalam rangka melakukan pengawasan terhadap kepatuhan kewajiban membayar pajak dan retribusi daerah terhadap perusahaan perkebunan yang ada di Kuansing.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuansing, Jafrinaldi mengatakan ada dua tim yang dibentuk Pemkab Kuansing berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati.

"Detailnya bisa langsung ke Asisten III, karena waktu itu beliau Plt di Dinas PTSP (Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu,red)," ujar Jafrinaldi dikonfirmasi, Sabtu, 8 April 2023.

Sudah ada 6 perusahaan yang dikunjungi Jafrinaldi bersama sejumlah Kepala OPD di antaranya ada Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kuansing, Mardansyah, Kepala Dinas Sosial PMD, Erdiansyah, Plt Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kuansing, Andri Yama.



Kemudian ada juga Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang termasuk Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu.

"Dibagi dua tim, kita tim 2 sudah enam perusahaan, kalau tim I itu pak Muradi," kata mantan Kepala DLH Kuansing ini.