Dinas Kopdagrin Kuansing Anggarkan PL Untuk Drainase Hingga Pembangunan Los Pasar

drainase-rusak.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuansing mengalokasikan anggaran untuk pembangunan drainase dan pembangunan los pasar pada tahun 2023.


Penelusuran RIAUONLINE.CO.ID pada Sabtu, 8 April 2023 anggaran tersebut telah di input di Rencana Umum Pengadaan (RUP) Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuansing.

Untuk drainase akan dibangun di Pasar Koto Rajo, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dengan pagu Rp 192 juta.

Sementara untuk pembangunan los pasar dibangun diantaranya di Pasar Bukit Raya, Pasar Cerenti, Pasar Desa Kuantan Sako, Pasar Logas Tanah Darat, Pasar Muara Langsat, Pasar Mudik Ulo dengan pagu masing Rp 189 juta.

Untuk pasar Hulu Kuantan akan dibangun pagar dengan pagu Rp 351 juta (tender). Kemudian ada dua kegiatan rehabilitasi kerusakan ringan gedung negara tidak sederhana dengan pagu masing-masing Rp 127 juta.

Kemudian dalam anggaran RUP swakelola ada anggaran untuk kegiatan pendidikan dan latihan perkoperasian bagi koperasi yang wilayah keanggotaan dalam wilayah kabupaten dengan pagu Rp 433 juta.

Selanjutnya kegiatan terhadap pengelola sarana dustribusi perdagangan masyarakat dengan pagu Rp 469 juta. Untuk kegiatan penyusunan dan evaluasi rencana pembangunan industri dengan pagu Rp 740 juta dan Rp 504 juta.

Dan terakhir anggaran untuk pembangunan dan pengelolaan sarana distribusi perdagangan dengan pagu Rp 436 juta.