Pemkab Kuansing Mau Beli Mobil Mewah, Warganya Tinggal Dibekas Kandang Kambing

Warga-kuansing-tinggal-di-kandang-kambing.jpg
(Dok. Polsek LTD)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing Tahun 2023 mengalokasikan anggaran untuk pengadaan dua unit kendaraan operasional. Tidak tanggung-tanggung anggarannya mencapai Rp 1 miliar lebih.

Dilihat dari Rencana Umum Pengadaan (RUP) Pemkab Kuansing, anggaran pengadaan dua unit kendaraan dinas operasional tersebut berada di Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing. Dengan spesifikasi kegiatan belanja modal kendaraan dinas bermotor perorangan.

Mirisnya, di tengah pengadaan dua unit mobil mewah tersebut masih ada warga Kuansing yang tinggal di rumah sangat tidak layak huni. Rumah yang ditempati tersebut diketahui bekas kandang kambing warga.


Rumah tersebut berada di Dusun I Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat. Rumah warga tersebut telah dikunjungi Kapolsek LTD memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok.

Incang ialah seorang ibu yang menempati rumah tidak layak huni tersebut. Incang tinggal sebatang kara dengan kondisi rumah berdinding dan beratapkan terpal.