Venue Dayung Kebun Nopi di Kuansing Sangat Layak untuk Kejurnas

Tim-Kemenpora-RI-dan-TD-dari-PB-PODSI.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tim persiapan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) menilai venue dayung Danau Kebun Nopi di Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, sangat layak untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung.

Tim Kemenpora RI dan Technical Delegate (TD) dari PODSI telah turun meninjau kondisi venue dayung di Danau Kebun Nopi, Rabu, 1 Maret 2023 kemarin. Tim langsung dipimpin Wakil Ketua PB PODSI Budi Setiawan dan Sekjend PODSI Edy Suyono.

Tim dari pusat turun didampingi Disdikpora Provinsi, Disdikpora Kuansing, PODSI Provinsi, Kabupaten, serta KONI Kabupaten Kuansing.

"Hasil turun lapangan TD menilai venue dayung sangat layak untuk Kejurnas dayung," ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kuansing, Endrifon, Kamis, 2 Maret 2023.


Endrifon mengatakan hasil kunjungan lapangan kemarin pelaksanaan Kejurnas PPLP Dayung dipastikan akan digelar di Venue Dayung Danau Kebun Nopi. Hari ini, Kamis, 2 Maret 2023, tim dari pusat juga akan menjumpai Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

"Kalau dari keterangan tim yang turun kemarin jadwal Kejurnas PPLP Dayung akan digelar kalau tidak akhir Juni ini atau awal Juli 2023. Nanti akan disesuaikan dengan jadwal kegiatan tradisi dan pariwisata Kuansing pacu jalur," ujar Endrifon.

Endrifon berharap dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan Kejurnas PPLP Dayung dan Kejuaraan Junior Tahun 2023 ini digelar di Kabupaten Kuansing.

"Pemda sangat mendukung digelarnya Kejuaraan Dayung dan Junior di Kabupaten Kuansing," katanya.