Datangi Sekolah, Disdukcapil Kuansing Rekam 8.193 Pemilih Pemula

M-Reffendi-Zukman7.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuansing mulai melakukan perekaman bagi pemilih pemula terutama siswa dan siswi tingkat SMA. Perekaman telah berlangsung selama hampir dua minggu ini.


"Ada sekitar 8.193 pemilih pemula yang akan kita lakukan perekaman," ujar Kepala Disdukcapil Kuansing, M Reffendi Zukman kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 14 Februari 2023.

Reffendi mengatakan proses perekaman dilakukan secara keliling oleh petugas dari Disdukcapil Kuansing. Setiap sekolah mulai SMA, MA dan SMK akan didatangi untuk dilakukan perekaman bagi siswa dan siswi yang telah cukup umur melakukan perekaman.

"Sudah kita laksanakan dua minggu ini, masih belum tuntas baru tiga kecamatan," ujar mantan Kabag Kesra Setda Kuansing ini.


 


Dia menambahkan perekaman keliling dengan menyasar siswa dan siswi tingkat SMA akan terus dilakukan sampai selesai tahun ini. 

"Setiap sekolah terutama SMA,SMK dan MA akan kita kunjungi ditiap kecamatan. Semoga dalam waktu dekat ini bisa tuntas," katanya