Mantan Plt Kadiskes Kuansing Nonjob, Suhardiman Lantik 76 Pejabat

Suhardiman-Amby16.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby resmi melantik 76 pejabat mulai eselon III, IV dan tiga orang Lurah. Pelantikan pejabat tersebut digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Selasa, 10 Januari 2023 sore kemarin.


Dari 76 pejabat yang dilantik ada satu yang nonjob yakni Helmi Ruspandi. Mantan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kuansing ini digantikan Camat Benai Okstaria Dwi Gustin. Sebelumnya Helmi menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuansing, Masrul Hakim Selasa kemarin mengatakan ada 76 pejabat yang dilantik. Dari 76 tersebut 39 merupakan eselon III dan 34 eselon IV termasuk tiga Lurah.

Helmi Ruspandi yang coba dihubungi RIAUONLINE.CO.ID belum memberi keterangan setelah posisinya digantikan Camat Benai. Helmi juga tidak masuk dalam daftar 76 pejabat yang dilantik.


Sementara Masrul Hakim yang dikonfirmasi  Rabu siang tengah menghadiri acara pelantikan Camat di Kecamatan Gunung Toar. "Sedang acara pelantikan Camat Gunung Toar," katanya.



Sebelumnya beredar surat Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Kuansing. Surat persetujuan yang beredar tersebut tertanggal 15 Desember 2022.

Dalam surat tersebut ada 88 nama ASN dilingkungan Pemkab Kuansing yang sudah disetujui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dilantik.