Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Kasih Tanda Bintang Anggaran Kominfo

Fedrios-Gusni8.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing memberikan tanda bintang tehadap anggaran yang diusulkan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kuansing.


Pemberian tanda bintang tersebut disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni saat rapat di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kuansing, Selasa, 8 November 2022.

 

 "Tadi saya minta anggaran Kominfo itu diberi tanda bintang," tegas Fedrios kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa sore.


Fedrios mengaku terkejut melihat anggaran Kominfo yang begitu besar diusulkan dalam APBD Murni 2023. "Anggaran yang diusulkan Kominfo tahun 2023 sekitar Rp 11 miliar," kata politisi Partai Demokrat Kuansing ini.

Menurut Fedrios sebaiknya anggaran di Kominfo dialokasikan untuk kegiatan lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Anggaran sebanyak itu bisa untuk bangun jalan atau rumah layak huni atau yang menyentuh langsung dengan masyarakat," katanya.

 

 


"Mengapa harus banyak anggaran disitu, sementara mereka tidak ada menyumbang PAD untuk daerah," katanya.

Fraksi Demokrat Kuansing menginginkan agar anggaran pada APBD murni 2023 lebih pro kepada masyarakat. "Anggaran yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak itu yang harus di besarkan, terutama untuk pembangunan," tegasnya.

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kominfo Kuansing, Samsir Alam dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Selasa sore terkait pemberian tanda bintang oleh Fraksi Demokrat terhadap anggaran dari Kominfo tersebut belum memberikan jawaban.