Porprov X Riau, Diskes Kuansing Gelar Pelatihan Cedera untuk Nakes

Jafrinaldi4.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menggelar pelatihan penanganan cedera olahraga dan menu event jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Sabtu, 5 November 2022.


Kegiatan tersebut dibuka langsung Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Jafrinaldi, dihadiri personil tenaga kesehatan baik dokter, perawat fisio therafy hingga sopir ambulance.

"Pelatihan ini dalam rangka memberikan pembekalan dan pecerahan serta diskusi sebagai persiapan tenaga kesehatan serta sopir ambulance dalam menghadapi Porprov nanti," kata Jafrinaldi usai membuka acara, Sabtu di pendopo rumah dinas Bupati Kuansing.

Selain itu, Diskes Kuansing juga memberikan pembekalan kepada seluruh sopir ambulance yang akan terlibat pada Porprov nanti. Pada Porprov nanti ada 36 ambulance yang disiapkan oleh pemerintah daerah melalui sistem pinjam pakai dari pemerintahan desa dan organisasi sosial kepada panitia.

Puluhan ambulance tersebut dipinjamkan untuk membantu Pemda Kuansing dan panitia untuk mensukseskan Porprov X Riau nantinya.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemilik ambulance baik itu dari pemerintahan desa juga dari organisasi sosial yang sudah berkenan meminjamkan ambulance kepada panitia untuk Porprov nanti," katanya.



Usai acara, Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi didampingi Direktur RSUD Teluk Kuantan Irfan dan sejumlah panitia melihat langsung kondisi kelengkapan ambulance yang akan dipakai untuk Porprov nantinya.