Jelang Muscab IDI Kuansing, 2 Dokter Muda Ikut Maju Tantang Petahana

ILUSTRASI-IDI.jpg
(ruangberita.co)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dua dokter muda di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bakal bersaing dengan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kuansing, Fahdiansyah, yang berakhir masa jabatannya tahun 2022 ini. Fahdiansyah kembali maju pada pemilihan Ketua IDI Kuansing periode 2022-2025. 

Muscab IDI Cabang Kuansing akan digelar 30 Oktober 2022 dengan agenda pemilihan Ketua IDI Cabang Kuansing. Masa jabatan Ketua IDI hanya tiga tahun. 

"Sampai hari ini, sudah ada tiga bakal calon yang mendaftar ke Dewan Pemilihan, yakni dr Beni Antomi, SpAn, dr Rostomo Raharjo dan dr Fahdiansyah, SpOG," ujar Ketua Pelaksana Muscab IDI Kuansing, dr Alexander Budisectio Asmara, dalam keterangannya, Senin, 24 Oktober 2022 pagi. 

Dikatakan dr Alex, Dewan Pemilihan masih membuka kesempatan bagi dokter-dokter di Kuansing untuk mendaftar sebagai bakal calon ketua. Penjaringan akan ditutup H-2 Muscab. 


"Setelah itu, baru kita umumkan calon ketua yang lolos administrasi," ujar dr Alex. 

Dari tiga nama yang mendaftar sebagai bakal calon ketua, dr Fahdiansyah, SpOG merupakan petahana. Ia sudah memimpin IDI Cabang Kuansing selama tiga tahun terakhir. 

Sementara, dr Beni Antomi, SpAn merupakan mantan Direktur RSUD Bintan. Kemudian ada dr Rostomo Raharjo yang saat ini bertugas di UPTD Puskesmas Pangean. Keduanya siap menjadi penantang dr Fahdiansyah pada Muscab mendatang.

Menurut dr Alex, ada 195 suara yang akan diperebutkan tiga kandidat calon ketua. Pemilihan akan dilaksanakan secara langsung. Rencananya, Muscab akan dilaksanakan di Aula SMKN 2 Teluk Kuantan, 30 Oktober mendatang.