Pileg 2024, PDI Perjuangan Kuansing Pasang Target 6 Kursi

PDIP-Kuansing3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuansing memasang target 6 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.


Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuansing, Halim cukup optimis target 6 kursi tersebut bisa mereka dapat pada Pileg 2024 nanti.

"Target 6 kursi dan semua dapil terisi," kata Ketua DPC PDIP Kuansing, Halim disela-sela rapat internal pembentukan tim penjaringan Bacaleg PDIP Kuansing, Senin, 12 September 2022.

 

Rapat tersebut juga dihadiri Sekretaris DPC PDIP Kuansing, Eni Lesmanetti Wahyuningsi, Bendahara DPC PDIP, Karyono, Wakil Ketua Badan Kehormatan DPC PDIP, Maruli Tamba dan pengurus lainnya, bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kuansing di Jalan Halim Komplek Pelangi Water Park, Teluk Kuantan.

Sejak dipimpin Halim, DPC PDI Perjuangan Kuansing memang banyak memiliki kemajuan terutama terhadap perolehan suara dan jumlah kursi di DPRD Kuansing. Pileg 2019 lalu, PDI Perjuangan Kuansing berhasil meloloskan tiga kadernya menjadi anggota DPRD Kuansing.

 

Bahkan Halim sendiri pernah terpilih menjadi Wakil Bupati Kuansing mendampingi Mursini periode 2014-2019 lalu.  

Ketiga kader PDIP Kuansing terpilih pada Pileg 2019 lali diantaranya dari dapil I (Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai) ada Hj Juniwarti Halim. Dapil III (Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Gunung Toar dan Pucuk Rantau) ada Satria Mandala Putra. Dan dapil IV (Singingi dan Singingi Hilir) ada Mahmudi.

Dari empat jumlah daerah pemilihan (Dapil) yang dimiliki Kuansing, hanya satu dapil yang tidak terisi yakni dapil II (Pangean,LTD,Kuantan Hilir,KHS,Inuman dan Cerenti).

 

 


 

 

"Ya takdir berkata lain, lima hari jelang pemilihan caleg kita meninggal dunia, padahal beliau cukup kuat didaerah hilir," kata Halim.

Namun pada Pileg 2024 ini dirinya yakin PDI Perjuangan akan bangkit dan bisa meraih target yang ditetapkan. Caleg nanti tentunya harus bisa menyatu dengan rakyat.

Teks Fhoto : Ketua DPC PDI Perjuangan Kuansing, H Halim memimpin rapat persiapan penjaringan bacaleg di Sekretariat DPC PDIP Kuansing