Cuma Sumbangan RM Sederhana dan IKA UR yang Terekspose di Pacu Jalur 2022

Pacu-jalur10.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Festival Pacu Jalur Tahun 2022 di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau berjalan sukses sampai selesai. FPJ digelar selama lima hari mulai 21-25 Agustus 2022 di gelanggang Tepian Narosa Teluk Kuantan.


Namun hingga kini panitia FPJ tahun 2022 belum membuka dari mana saja sumber dana terutama sumbangan dari pihak ketiga yang masuk membantu pelaksanaan FPJ tahun ini. FPJ tahun ini selain didanai oleh APBD Kuansing 2022 juga dibantu oleh APBD Provinsi Riau.

"Kalau Dinas Pariwisata dan Kebudayaan hanya mengelola dana dari APBD sesuai dengan DPA," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Azhar dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 27 Agustus 2022.


Dikatakan Azhar untuk FPJ tahun ini yang ada di DPA dikelola di bidang kebudayaan totalnya sebesar Rp 732.740.800. "Itu sudah termasuk untuk hadiah sebesar Rp 493.500.000," katanya.

Untuk sumbangan pihak ketiga disampaikan Azhar sebaiknya dikonfirmasi langsung ke seksi dana. "Bisa langsung ke pak Mardansyah," katanya.

Mardansyah dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID melalui pesan WhatsApp pada Sabtu, 27 Agustus 2022 belum menjelaskan dari mana saja sumber dana dari pihak ketiga yang masuk untuk pelaksanaan FPJ tahun ini.

 

 


 

Pesan WhatsApp yang dikirim belum terbaca. Hingga berita ini tayang belum ada keterangan resmi dari panitia Pacu Jalur 2022 mana saja pihak ketiga yang turut membantu FPJ tahun 2022 ini.   

Dari rincian hadiah pacu jalur yang beredar hanya RM Sederhana dan IKA UNRI dari pihak ketiga membantu untuk hadiah pacu jalur. RM Sederhana membantu sepasang ternak sapi dan IKA UNRI membantu satu ekor sapi.