Jalur Tunas Muda KONI Kuansing Sang Kuda Hitam Jadi "Momok" di Tepian Narosa

Jalur-Tunas-Muda-Koni.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jalur Tunas Muda KONI Kuansing melaju ke hari final Festival Pacu Jalur (FPJ) Tahun 2022 di gelanggang Tepian Narosa yang akan digelar hari ini, Kamis, 25 Agustus 2022.

Tidak ada yang menyangka jalur binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuansing menjadi salah satu jalur yang bisa menembus ke hari final.

Dari 178 jalur yang ambil bagian pada FPJ tahun 2022 ini jalur Tunas Muda KONI Kuansing salah satu jalur yang melaju ke hari final bersama dengan 12 jalur lainnya.

Pada FPJ tahun 2022 ini jalur generasi ke-8 Singa Kuantan yang dipakai atlet KONI Kuansing ini menjadi momok menakutkan bagi jalur lawan.

Untuk menembus sampai ke hari final bukan menjadi perkara muda bagi jalur Tunas Muda KONI Kuansing dibawah komando Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi.

Dalam perjalanannya sampai menembus hari final, pada hari kedua FPJ jalur Tunas Muda KONI Kuansing berada di jalan sebelah kiri berhasil mengalahkan jalur Rajawali Pulau Emas, Desa Muaro Tombang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Pada hari ke tiga, Selasa lalu jalur ini berhasil menumbangkan jalur andalan Kabupaten Indragiri Hulu yakni jalur Garuda Putih, dari Sungai Guntung.

Dan pada pacu jalur hari ke empat Rabu kemarin yang digelar dua kali putaran, jalur Tunas Muda KONI Kuansing harus menghadapi lawan tangguh.

Pada putaran pertama jalur Tunas Muda KONI Kuansing berhasil mengalahkan jalur Rawang Udang, Desa Talontam, Kecamatan Benai.

Di putaran kedua jalur Tunas Muda KONI Kuansing mendapatkan lawan yang cukup berat yakni jalur Kemilau Jingga Batang Kuantan, Desa Sawah, Kecamatan Kuantan Tengah.

 


 

Jalur yang juga dijagokan oleh banyak pihak menjadi kandidat juara di Tepian Narosa. Berpacu didepan publik sendiri tentunya jalur Kemilau Jingga lebih diuntungkan. Namun hal tersebut tidak membuat atlet dari jalur Tunas Muda KONI Kuansing patah arang.

Jalur Tunas Muda KONI Kuansing berhasil menang dan akhirnya melaju ke hari final.

Berikut daftar 12 jalur melaju ke hari final

1.Jalur Singa Kuantan, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan

2. Jalur Siposan Riimbo, Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean

3. Jalur Tuah Keramat Sialang Soko, Setako Raya, Kabupaten Indragiri Hulu

4. Jalur Bintang Emas Cahaya Intan, Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan

5. Jalur Rajo Bujang, Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean

6. Jalur Langkah Siluman Buayo Dayau, Desa Siterajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah

7. Jalur Singa Ngarai, Desa Pulau Kalimanting, Kecamatan Benai

8. Jalur Putra Sulung Indragiri, Alang Kepayang, Kabupaten Indragiri Hulu

9. Jalur Toduang Biso Rimbo Piako, Desa Pebaun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik

10. Jalur Tunas Muda KONI Kuansing, Kabupaten Kuansing

11. Jalur Ratu Sialang, Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik

12. Jalur Tuah Keramat Bukit Embun, Gumanti, Kabupaten Indragiri Hulu