Inhu Loloskan 3 Jalur ke Hari Final, Bakal Ada Juara Baru di Tepian Narosa

Pacu-Jalur-di-Kuansing2.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meloloskan tiga jalur melaju ke hari final yang akan digelar pada hari ini, Kamis, 25 Agustus 2022, yang menjadi hari terakhir pelaksanaan Festival Pacu Jalur (FPJ) Tahun 2022.

Tiga jalur dari Kabupaten Inhu yang masih bertahan melaju ke hari final diantaranya ada jalur Tuah Keramat Sialang Soko, Bhayangkara Polsek Paranap, dari Setako Raya, Paranap.

Pada hari keempat kemarin, pacu jalur yang digelar dua putaran, pada putaran pertama jalur ini berhasil mengalahkan rekannya dari satu Kabupaten yakni jalur Batu Keramat Tuah Negeri, dari Batu Rijal.

Sedangkan pada putaran kedua, jalur kebanggaan masyarakat Paranap Inhu ini berhasil mengalahkan jalur yang dijagokan bakal menjadi kandidat juara yakni jalur Limbago Sati Rantau Kuantan dari Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah.

Kemudian ada jalur Putra Sulung Indragiri, Alang Kepayang yang juga melaju ke hari final. Pada putaran pertama kemarin jalur ini berhasil mengalahkan jalur Selendang Putie Bukit Keramat, Desa Teluk Beringin, Kecamatan Gunung Toar.

Pada putaran kedua jalur Putra Sulung ini berhasil memulangkan jalur Dubalang Putih Patisoni, Desa Sangau, Kecamatan Kuantan Mudik.

Dan ketiga ada jalur Tuah Keramat Bukit Embun, dari Gumanti Inhu. Pada putaran pertama jalur ini berhasil menghentikan langkah jalur Lancang Kuning Rantau Kuantan, Desa Pulau Panjang Hilir, Inuman,

Di putaran kedua jalur Tuah Keramat Bukit Embun mendapatkan undian bay hilir tanpa lawan dan memuluskan langkahnya melaju ke hari final.

Sebenarnya pada hari ke empat kemarin, Kabupaten Inhu menyisakan 11 jalur, namun yang berhasil lolos melaju ke hari final hanya tiga jalur.

Pacu Jalur tahun 2022 ini dipastikan bakal ada juara baru yang akan membawa piala bergilir Menteri Pariwisata RI setelah juara dua tahun lalu jalur Pahlawan Kuantan, Desa Muara Sentajo terhenti langkahnya pada hari ketiga setelah dikalahkan jalur Langkah Siluman Buayo Danau, Desa Siterjao Kari.


 

 

Berikut daftar 12 jalur melaju ke hari final:

1.Jalur Singa Kuantan, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan

2. Jalur Siposan Riimbo, Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean

3. Jalur Tuah Keramat Sialang Soko, Setako Raya, Kabupaten Indragiri Hulu

4. Jalur Bintang Emas Cahaya Intan, Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan

5. Jalur Rajo Bujang, Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean

6. Jalur Langkah Siluman Buayo Dayau, Desa Siterajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah

7. Jalur Singa Ngarai, Desa Pulau Kalimanting, Kecamatan Benai

8. Jalur Putra Sulung Indragiri, Alang Kepayang, Kabupaten Indragiri Hulu

9. Jalur Toduang Biso Rimbo Piako, Desa Pebaun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik

10. Jalur Tunas Muda KONI Kuansing, Kabupaten Kuansing

11. Jalur Ratu Sialang, Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik

12. Jalur Tuah Keramat Bukit Embun, Gumanti, Kabupaten Indragiri Hulu