Dua Jalur "Kakak Beradik" Sukses Pada Pacu Jalur Ivent Nasional Tahun 2022

Pacu-jalur10.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Ada hal menarik pada Festival Pacu Jalur Ivent Nasional di Tahun 2022 ini. Dimana ada dua buah jalur yang bisa disebut 'kakak beradik' lolos melaju ke hari final pada Kamis, 25 Agustus 2022.


Dua buah jalur tersebut adalah jalur Singa Kuantan, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan dan Jalur Tunas Muda KONI Kuansing.

Jalur Singa Kuantan sendiri merupakan jalur generasi ke-9 yang dimiliki masyarakat desa Sungai Pinang. Sementara jalur yang dipakai Tunas Muda KONI Kuansing merupakan jalur lama masyarakat desa Sungai Pinang yang dipakai oleh KONI Kabupaten Kuansing.

 

KONI Kabupaten Kuansing memang ikut ambil bagian pada FPJ tahun 2022 ini. Jalur Tunas Muda KONI Kuansing selain di isi oleh atlet dari PPLP Riau juga ada atlet dayung Nasional yang ikut ambil bagian.  

Jalur yang dipakai oleh Tunas Muda KONI Kuansing sendiri merupakan jalur milik masyarakat desa Sungai Pinang yang merupakan jalur generasi ke-8.

Dulunya jalur ini merupakan jalur Singa Kuantan. Kemudian jalur ini dipakai pada pacu jalur tahun ini dengan nama jalur Tunas Muda KONI Kuansing. Karena masyarakat desa Sungai Pinang sendiri memiliki jalur baru.

Pada FPJ tahun 2022 ini kedua buah jalur ini melaju ke hari final. Ini menjadi kejutan banyak pihak. Dimana jalur Tunas Muda KONI Kuansing berhasil menembus ke hari final bersama dengan jalur Singa Kuantan yang notabenenya adalah saudara kandung.

Dimana ada 12 jalur yang dipastikan melaju ke hari final Kamis, 25 Agustus 2022. Setelah pada Rabu, 24 Agustus 2022 pacu jalur digelar dua putaran dan menyisakan 12 jalur melaju ke hari final yang akan digelar Kamis esok.

Berikut Daftar 12 Jalur Melaju Ke Hari Final


1.Jalur Singa Kuantan, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan

2. Jalur Siposan Riimbo, Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean

3. Jalur Tuah Keramat Sialang Soko, Setako Raya, Kabupaten Indragiri Hulu

4. Jalur Bintang Emas Cahaya Intan, Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan

5. Jalur Rajo Bujang, Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean

6. Jalur Langkah Siluman Buayo Dayau, Desa Siterajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah

7. Jalur Singa Ngarai, Desa Pulau Kalimanting, Kecamatan Benai

8. Jalur Putra Sulung Indragiri, Alang Kepayang, Kabupaten Indragiri Hulu

9. Jalur Toduang Biso Rimbo Piako, Desa Pebaun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik

10. Jalur Tunas Muda KONI Kuansing, Kabupaten Kuansing

 


 

11. Jalur Ratu Sialang, Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik

12. Jalur Tuah Keramat Bukit Embun, Gumanti, Kabupaten Indragiri Hulu