Kapolda Riau Beri Penghargaan untuk Kapolres Kuansing, Peringkat 1 Pelaksanaan Anggaran

Kapolda-Riau-Beri-Penghargaan.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal, memberikan penghargaan kepada Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing), AKBP Rendra Oktha Dinata, atas prestasi Polres Kuansing yang mendapatkan peringkat satu Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tingkat Satker dan Satwil di jajaran Polda Riau pada semester I tahun 2022.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Kapolda saat acara Musrenbang Polda Riau dengan tema "Polri yang presisi mendukung peningkatan produktivitas untuk tranformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan" bertempat di balroom hotel Premiere Pekanbaru, Selasa, 2 Agustus 2022.

Dalam penilaian yang dilakukan Polda Riau, Polres Kuansing, mendapatkan nilai tertinggi 99,44 persen dengan kategori sangat baik dalam melaksanakan anggaran di jajaran Polres Kuansing. Penilaian tersebut diikuti sebanyak 38 satuan kerja dilingkup Polda Riau.

Kapolres Kuansing AKBP, Rendra Oktha Dinata, mengatakan ada delapan indikator penilaian yang dilakukan mulai revisi DIPA, deviasi halaman III DIPA, penyerapan anggaran, data kontrak, penyelesaian tagihan, pengelolaan UP dan TUP, dispensasi SPM dan capaian output.

 


 

"Tentunya saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh pihak di jajaran Polres Kuansing sehingga dapat meraih peringkat satu dalam IKPA semester I tahun 2022 ini," kata Kapolres Kuansing melalui Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman, melalui keterangannya, Selasa, 2 Agustus 2022 kemarin.

Kedepan Kapolres berharap prestasi yang telah diraih ini dapat lebih ditingkatkan lagi terutama dalam pengelolaan anggaran secara trasfaran, efektif, efisien dan akuntabel. Tentunya dengan mencerminkan aspek kesesuaian mulai dari perencanaan, pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, efektifitas serta efisiensi pelaksanaan kegiatan.

"Semoga ini dapat menjadi motivasi dalam perbaikan dimasa mendatang. Apapun yang kami terima tidak terlepas dari kinerja personel dan jajaran Polres Kuansing terutama personel pengemban fungsi keuangan," katanya.