Suhardiman Amby Curhat Banjir ke Syamsuar saat Safari Ramadan ke Kuansing

Syamsuar405.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby mengatakan,  keadaan Kuantan Singingi (Kuansing) saat ini sedang dilanda banjir.

 

Banjir ini mengenangi dari ujung Hulu Kuantan sampai ke Cerenti. Hal ini disampaikannya saat Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mendatangi Kuansing untuk safari ramadan.

 

Suhardiman juga mengatakan, pihaknya telah menemui perangkat desa agar tetap waspada, karena hampir seluruh desa di pinggir sungai Kuantan terkena banjir. 

 

 


"Kami mohon bantuannya pak gubernur.  Banjir inipun sudah kami tangani dengan segera memberikan bantuan. Sudah kita salurkan melalui kepala desa dan camat, semoga saja kita bisa mengatasinya," katanya, Selasa, 19 April 2022.

 

Menanggapi hal ini, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan,  Pemerintah Provinsi Riau bersama pemerintah Kabupaten/Kota (Pemkab) telah menetapkan satgas siaga gawat darurat untuk mengatasi masalah ini. 

 

 

 

“Kami sudah siapkan satgas gawat darurat  Provinsi Riau bersama Forkopimda. Harapan saya melalui doa masyarakat semua negeri ini dijauhkan dari bencana,” pungkasnya.

 

Diketahui, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ditemani beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya melaksanakan safari ramadan di Kabupaten Bengkalis.